Cara Memotret Pemandangan Minimalis

Membuat foto yang luar biasa bisa lebih mudah dari yang Anda pikirkan. Gambar paling sederhana bisa menjadi yang paling mencolok. Menjaga gambar Anda tetap sederhana berarti minimalis. Pada artikel ini, Anda akan belajar cara membuat foto lanskap minimalis. Penciptaan jenis gambar ini membutuhkan penggunaan lensa yang benar, dan seringkali pemilihan lokasi yang benar. Baca terus dan temukan semua yang perlu Anda ketahui untuk menciptakan minimalis dalam foto lanskap Anda .

Lokasi untuk lanskap minimalis

Di mana Anda mengambil foto Anda akan menentukan kesuksesan Anda dengan fotografi lanskap minimalis. Anda akan lebih sukses di lokasi terpencil, tetapi lingkungan perkotaan juga dapat digunakan untuk minimalis.

Saat memotret di lingkungan yang lebih sibuk, Anda harus menggunakan lensa dan sudut kamera yang benar untuk mempertahankan minimalis dengan foto Anda. Lokasi yang lebih terpencil secara alami memiliki nuansa minimalis, tetapi tantangan di lokasi tersebut adalah menemukan subjek utama yang kuat.

Berikut ini adalah lokasi yang dapat Anda gunakan untuk lansekap minimalis:

  • Pesisir – Ini adalah lokasi yang tepat untuk fotografi minimalis. Hamparan laut yang luas mengundang minimalis. Anda selanjutnya dapat membangun ini dengan meratakan laut melalui paparan panjang . Formasi batuan yang menarik atau mercusuar dapat menjadi subjek utama yang hebat.
  • Gurun Pasir – Apakah Anda memotret di atas pasir atau di atas es, gurun adalah tanah yang setara dengan laut dalam hal minimalis. Luas, seragam dalam fitur mereka, dan tanpa kekacauan perkembangan manusia.
  • Pegunungan – Daerah lain yang terpencil adalah pegunungan . Ini juga menawarkan peluang untuk menciptakan lanskap minimalis. Dengan terlalu banyak gunung dalam satu pemandangan, mereka juga dapat berpotensi berantakan, jadi pilihlah komposisi dengan hati-hati. Satu-satunya gubuk di sekitarnya menjadi kaki bukit hijau di pegunungan akan menjadi subjek yang bagus.

Lensa

Lensa yang Anda pilih sama pentingnya dengan lokasi untuk lanskap minimalis. Tidak ada aturan mutlak tentang lensa yang digunakan; itu tergantung pada lokasi Anda berada. Jika Anda telah memilih lokasi di hutan belantara, kemungkinan Anda dapat menggunakan sudut lebar atau lensa telefoto yang panjang. Namun, jika Anda memotret di kota, lensa menjadi penting.

  • Sudut lebar – Lensa yang berfungsi baik untuk minimalis, karena Anda dapat menggunakan sudut lebar itu untuk menciptakan ruang negatif yang bagus yang diperlukan untuk lanskap minimalis. Pikirkan bagaimana Anda bisa turun ke sudut rendah untuk riak-riak di pasir di gundukan pasir. Dalam lingkungan yang lebih berantakan, Anda perlu berhati-hati, karena sudut lebar dapat dengan mudah menyebabkan elemen yang tidak diinginkan muncul di bingkai dan membuatnya terlalu sibuk.
  • Panjang fokus panjang – Panjang fokus yang lebih panjang memungkinkan Anda memperbesar bagian tertentu dari pemandangan Anda. Di sini, tantangannya adalah untuk menghindari mengompresi terlalu banyak hal ke dalam foto yang sama. Pilih area di cakrawala yang menarik tetapi tanpa terlalu banyak elemen tambahan. Panjang fokus ini bisa menjadi keuntungan besar dalam pengaturan perkotaan yang umumnya terlalu kacau untuk minimalis, namun memiliki bagian-bagian dari kaki langit yang dapat diperbesar untuk membuat gambar minimal.

Sesuaikan perspektif Anda

Foto yang diambil setinggi mata berfungsi dengan baik untuk banyak situasi. Namun, ketika Anda mencari minimalis, mengubah ke sudut baru akan sangat membantu.

Berikut ini adalah pilihan bagus untuk menyederhanakan gambar Anda:

  • Bird’s eye – Benda-benda terlihat sangat berbeda dari sudut tinggi yang menundukSemakin tinggi Anda, semakin dramatis ini jadinya. Salah satu alasan drone photography bekerja dengan sangat baik adalah potensinya untuk minimalis.
  • Mata cacing – Di sisi lain adalah pandangan mata cacing Anda dapat memasukkan sedikit garis horizon, dan membuat sisa foto tentang langit. Ini akan memberi Anda foto pemandangan dengan nuansa yang sangat minimalis.
  • Framing – Penggunaan bingkai di sekitar bagian lanskap foto Anda bisa memberi Anda foto minimalis. Lanskap itu sendiri tidak perlu minimalis dalam hal ini, selama bingkai di sekitarnya menyediakan ruang negatif yang cukup untuk mencentang kotak minimalis.
  • Lensball – Bola lensa, pada dasarnya, membingkai lanskap di dalam objek bola. Itu memungkinkan Anda mengambil lanskap minimalis, dan menjaga area di sekitar bola tetap sederhana. Ini akan memberikan foto Anda keunggulan minimalis juga.

Subjek utama yang bagus

Setiap jenis foto diperkuat dengan memiliki subjek utama. Dalam beberapa kasus, masuknya subjek utama itu bisa lebih menjadi tantangan. Foto potret, misalnya, selalu memiliki subjek utama – orang yang Anda potret. Foto lanskap mungkin tidak selalu memiliki titik fokus yang jelas – dalam beberapa kasus, itu tidak diperlukan – tetapi untuk sebagian besar foto, itu akan memberi Anda gambar yang lebih kuat.

Dalam lanskap minimalis, subjek utama itu akan melompat keluar dari foto yang diperkuat oleh minimalis di seluruh bingkai. Jadi jenis objek apa yang bisa Anda gunakan untuk subjek utama ini?

  • Pohon tunggal – Klasik, pohon tunggal. Ada alasan bagus untuk ini, tentu saja. Ini adalah titik fokus yang jelas dalam gambar, terlihat cantik, dan bekerja dengan baik untuk sejumlah jenis komposisi. Ini juga relatif mudah untuk mengisolasi pohon sendirian.
  • Satu orang – Satu-satunya orang siluet di cakrawala. Seseorang mengendarai sepeda mereka ke atas bukit. Apakah Anda memutuskan untuk menggelar ini atau itu lebih spontan, foto tersebut akan memiliki lebih banyak narasi.
  • Bangunan – bangunan berdinding merah menghadap bukit hijau adalah kombinasi yang bagus untuk foto. Dalam suasana pantai, mercusuar bisa menjadi subjek yang hebat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *