Cara Memilih Latar Fotografi Yang Sempurna

Memilih latar belakang fotografi yang sempurna sama pentingnya dengan memilih subjek Anda. Latar belakang biasanya paling baik jika membantu meningkatkan subjek utama Anda dan melengkapinya.

Pertama, Anda perlu mempertimbangkan subjek Anda dan niat Anda untuk mengambil foto itu. Kemudian, pertimbangkan bagaimana subjek Anda bekerja dengan latar belakang. Apakah subjek dan latar belakang Anda saling bertentangan? Jika ya, Anda harus menggunakan beberapa metode untuk mengendalikan latar belakang.

Beberapa subjek akan tampak hebat di foto dengan latar belakang alami mereka. Bunga merah muda yang menempel di dedaunan, misalnya. Orang lain yang harus bekerja sama dengan Anda untuk membuatnya menonjol atau lebih akrab dengan lingkungan mereka. Ini tergantung niat Anda.

Apa maksud Anda untuk subjek ini?

Apakah Anda ingin subjek utama Anda menjadi fokus perhatian pemirsa? Jika demikian, Anda harus mengelola teknik Anda dalam membuat foto sehingga subjek Anda paling jelas.

Mengisolasi subjek Anda dapat dicapai dengan banyak cara. Beberapa cara utama untuk mencapai ini adalah:

  • Tempatkan dengan latar belakang polos
  • Pastikan ada cukup warna atau kontras warna antara subjek dan latar belakang Anda
  • Gunakan kedalaman bidang yang dangkal untuk mengaburkan latar belakang Anda

Atau, Anda dapat memutuskan untuk memasukkan latar belakang Anda ke dalam makna foto-foto Anda. Menempatkan subjek utama Anda dalam konteks dengan lingkungannya seringkali dapat menambah kedalaman makna.

Contoh khas dari ini adalah potret lingkungan . Gaya fotografi ini menggunakan latar belakang dan lingkungan untuk menambahkan narasi pada gambar.

Dalam potret seorang pengrajin tembaga yang mengerjakan karya seninya, lingkungan membantu membangun sebuah cerita. Ayahnya memandang, alat-alat dan barang-barang lainnya di rak-rak di belakang, semua adalah bagian penting dari potret itu.

Tujuan saya adalah untuk menceritakan sebuah kisah yang menggambarkan pekerjaannya. Jika saya memotretnya dengan latar belakang polos, foto itu akan mengandung narasi yang sangat sedikit.

Bagaimana sudut pandang menentukan latar belakang

Secara alami, di mana Anda memilih untuk berdiri akan menentukan apa yang ada di balik subjek utama Anda.

Saat Anda menemukan subjek yang menarik, jangan hanya memotretnya dari satu perspektif . Bergerak di sekitarnya. Lihat bagaimana tampilannya jika Anda berdiri di sisi yang lain. Latar belakang mungkin sangat berbeda.

Bahkan sedikit perubahan pada posisi Anda dapat mengubah apa yang akan terlihat di latar belakang. Pindah ke kiri atau kanan. Geser tampilan Anda sedikit ke atas atau ke bawah. Bagaimana ini mengubah hubungan antara subjek dan latar belakang Anda?

Datang dari sudut rendah untuk membuat lanskap ini, saya telah menyertakan batu-batu es, gunung, dan gletser di latar belakang. Komposisi memberi konteks pada es di latar depan . Jika saya berdiri di tempat yang sama, menatap batu-batu es, hanya akan ada batu di latar belakang.

Bergerak lebih dekat atau lebih jauh dari subjek Anda juga menentukan apa yang dilihat di belakang subjek Anda. Mengubah panjang fokus lensa Anda juga tetapi dengan cara yang berbeda. Bergerak lebih dekat dengan lensa sudut lebar memiliki hasil yang sangat berbeda daripada berdiri di tempat yang sama dan memperbesar.

Selalu bereksperimen untuk melihat apa yang akan dimasukkan dan dikecualikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *