3 Tips untuk Menjadi Fotografer Unik dan Sukses

Jika Anda ingin menjadi fotografer yang sukses, maka ada beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Itulah yang akan Anda pelajari di artikel ini:

Tiga tips utama untuk menjadi fotografer yang benar-benar ahli.

Apakah ini akan menjadi perjalanan yang cepat? Mungkin tidak.

Tapi itu tidak harus sulit juga. Jika Anda menikmati fotografi, maka Anda akan bersenang-senang!

Jadi, jika Anda siap menjadi fotografer yang unik dan sukses …

… maka mari kita mulai.

Tip 1: Jangan terpaku pada apa yang harus Anda lakukan

Banyak fotografer membaca tutorial dan menonton video . Kemudian mereka mencoba meniru apa yang diajarkan. Mereka mencoba membuat foto yang sama dengan yang diperintahkan oleh instruktur kepada mereka.

Tetapi jika Anda belajar fotografi dengan cara ini, pada akhirnya Anda akan memiliki foto yang terlihat seperti foto orang lain. Anda tidak akan menemukan gaya unik Anda sendiri.

Tentu, belajar dan belajar dari mereka yang memiliki keterampilan dan pemahaman lebih baik. Tetapi tidak ada formula untuk fotografi yang sempurna. Tidak ada cara yang benar-benar benar untuk membuat gambar.

Apakah Anda mengambil potret senior atau memotret produk untuk katalog, tidak ada aturan yang keras dan cepat. Ada pedomannya. Jika Anda mengikuti beberapa dari mereka, Anda akan membuat foto yang tajam dan terekspos dengan baik yang disusun dengan baik. Tetapi jika Anda mencoba untuk tetap berpegang teguh pada suatu metode, Anda tidak akan membuat foto kreatif.

Setiap adegan yang Anda foto berbeda. Bahkan jika Anda memotret taman atau bangunan yang sama setiap hari, semuanya akan berubah. The cahaya akan berbeda . Mungkin cerah suatu hari dan hujan berikutnya. Subjek Anda dapat berubah seiring waktu.

Jadi, Anda harus mengambil apa yang telah Anda pelajari dan menyesuaikannya dengan situasi tersebut. Terapkan teknik fotografi yang paling sesuai dengan subjek Anda dan keadaan saat ini.

Dapatkan keterampilan dan pelajari aturannya. Ketahuilah hal-hal ini dengan baik, jadi pikiran Anda tidak dikonsumsi oleh mereka setiap kali Anda ingin mengambil foto.

Tapi jangan menerapkan seperangkat aturan ke fotografi Anda. Melakukan ini dapat membawa hasil yang benar secara teknis. Namun seringkali fotografi yang hanya secara teknis benar agak membosankan dan membosankan.

Anda dapat menemukan contoh set gambar yang sangat mirip yang diposting di media sosial dan situs berbagi foto, dan dengan segala cara buku fotografi ‘bagaimana caranya’. Mereka semua terlihat mirip berulang karena fotografer hanya mengikuti aturan.

Alih-alih, terapkan pemikiran kreatif Anda sendiri. Pertimbangkan aturannya, tetapi jangan menerapkannya kecuali jika meningkatkan foto Anda seperti yang Anda inginkan.

Kiat 2: Masukkan perasaan ke dalam fotografi Anda untuk gambar yang bagus

Jika Anda ingin menjadi fotografer yang benar-benar hebat, pelajari cara menanamkan fotografi Anda dengan perasaan. Masukkan sesuatu dari diri Anda ke dalam gambar Anda.

Inilah yang akan membuat foto Anda unik. Tidak ada orang lain yang memiliki pandangan dunia yang sama dengan Anda.

Ini bukan konsep yang mudah dipahami oleh banyak fotografer, tetapi yang perlu Anda lakukan hanyalah melihat beberapa foto terbaik. Yang paling menarik bagimu.

Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda sangat menyukainya. Lihatlah yang hebat. Kagumi karya Irving Penn, Ansel Adams, Henri Cartier-Bresson, dan sejenisnya. Ada apa dengan cara mereka melihat dunia dan memotretnya yang membuat foto-foto mereka istimewa?

Lihatlah foto favorit yang telah Anda ambil. Apa yang spesial dari mereka? Apakah secara teknis hanya benar, atau ada yang lebih dari mereka? Apakah mereka mengabadikan momen unik? Apakah mereka termasuk perasaan ?

Foto yang mewujudkan emosi lebih kuat. Menangkap momen yang menyampaikan emosi, terlepas dari pertimbangan teknis, seringkali menghasilkan foto yang paling menarik.

Ketidaksempurnaan teknis bahkan dapat meningkatkan perasaan dalam foto. Suatu saat tawa yang keliru diekspos berlebihan dapat menambah perasaan bersemangat. Foto seseorang yang sedih dan sedih akan menambah ekspresi keputusasaan mereka.

Jika Anda dapat memasukkan perasaan dalam foto Anda, jika Anda dapat mengomunikasikan sesuatu kepada pemirsa tentang perspektif Anda, maka Anda akan segera menjadi fotografer yang benar-benar sukses.

Tip 3: Pelajari kerajinan dan foto Anda sesering mungkin

Inilah hal hebat tentang fotografi:

Semakin banyak Anda mengambil kamera Anda, semakin cepat Anda akan berkembang sebagai seorang fotografer.

Keahlian teknis Anda akan meningkat, dan kemampuan Anda untuk melihat apa yang membuat foto yang hebat juga akan meningkat.

Saya sarankan Anda berkomitmen untuk mempelajari teknik fotografi baru setiap bulan, atau bahkan setiap minggu. Dapatkan teknik baru yang tertanam dalam pikiran bawah sadar Anda sehingga Anda tidak harus berkonsentrasi pada pengaturan kamera apa yang digunakan. Maka pengaturan akan datang kepada Anda secara otomatis, bahkan ketika Anda memilih untuk menggunakan mode Manual .

Mencapai tingkat kemampuan yang tinggi membutuhkan waktu. Seperti artis lainnya, Anda harus mulai dengan menguasai hal-hal yang penting . Setelah melakukannya, Anda akan bebas mengekspresikan diri.

Belajar bermain piano atau menari dengan baik melibatkan berjam-jam kesabaran, latihan yang ditentukan. Fotografi itu sama! Semakin banyak Anda belajar dan berlatih dengan kamera Anda, semakin ekspresif Anda dengannya. Semakin sedikit Anda harus memikirkan penyesuaian yang perlu Anda buat, semakin banyak fokus yang dapat Anda berikan untuk menjadi kreatif.

Jadi, nikmati diri Anda dalam genre fotografi favorit Anda. Memotret sering dan dengan keinginan untuk melakukan perbaikan setiap kali Anda melakukannya.

Seiring waktu, keterampilan fotografi Anda akan meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *